Hacker berhasil menjalankan linux di PS4! +Pokemon

PS4
30 Dec 2015. Tim hacker bernama fail0verflow mendemostrasikan keberhasilannya mem-porting linux ke ps4 bahkan berhasil mengemulasikan game pokemon versi Game Boy Advance.

Untuk dapat menjalankan linux dengan stabil, tim fail0verflow menggunakan Curl's PS4 exploit. Menggunakan gateway yang tersedia dari exploit tersebut, mereka dapat menulis ulang lebih dari 7000 baris kode. Crack yang digunakan berdasarkan firmware PS4 v1.76. Jadi jangan berharap bisa menjalankannya pada ps4 dengan firmware terupdate v3.11.Tentu ini akan membuka jalan untuk para hacker bisa menyuntikkan homebrew, dan tentu saja berakhir dengan 'Piracy'.
What about emulator ps4? Mungkin saja, tak ada yang tak mungkin di dunia ini. Dengan arsitektur x86 yang dimiliki ps4, dan hardware-hardware yang mirip dengan pc hal itu mungkin akan memudahkan para software engineer untuk dapat mengemulasi-kan ps4 di pc. Namun begitu, fail0verflow mengatakan 'meskipun hardware yang digunakan ps4 mirip dengan hardware pc, itu bukanlah sebuah PC'. Jadi, kalian di pihak mana? Sony / hacker?
Sony side be like : "Jangan sampe ada deh emulatornya, rugi gue udah beli ps4,game ori,dll"
Hacker be like : "Ayo semangat!! Kita ga sabar nunggu emulator, homebrew, cfw,dll :*" sambil nyengir bahagia.

Untuk lebih jelasnya bisa anda lihat di video kongres komunitas lightning talk dibawah ini.


Related Post

Previous
Next Post »