Cara Take Ownership (Mengambil Kepemilikan) Suatu File Atau Folder



Pernah ngga sih kalian mau edit atau menghapus suatu file/folder tapi ngga bisa dikarenakan kalian bukan owner (pemilik) dari file tersebut? Biasanya windows memblokir akses baca, ubah, hapus suatu file yang dianggap bisa mengakibatkan kerusakan komputer bila di ubah. Untuk masalah yang satu ini sebenarnya cukup mudah. Ada dua cara, yaitu :

1. Mengambil Ownership Dengan File Registry.

Dengan cara ini kalian hanya perlu mengunduh file registry dan menambahkannya ke PC kalian. Caranya cukup klik 2x pada file registry lalu akan muncul notifikasi peringatan (Meyakinkan kamu untuk menginstallnya atau tidak), cukup klik Ya/Yes. Dan sekarang kalian sudah bisa mengambil ownership suatu file/folder dengan cara meng-klik kanan di file tersebut. Akan muncul opsi "Take ownership".

Download : Registry

2. Mengambil Ownership Dengan Aplikasi Take Ownership.

Kalo kalian takut dengan cara diatas ada cara yang lebih mudah, kalian tinggal download program ini lalu klik install setelah itu kalian bisa langsung take ownership file/foldernya. Cara pakainya ngga beda, kalian cuma perlu klik kanan di file/folder yang mau diambil ownershipnya dan pilih opsi "Take Ownership"

Download : Take Ownership

Related Post

Previous
Next Post »