Meningkatkan FPS di Game Freestyle 2

PC kalian low end? Graphics card butut? jadul? duh sama dong.. *hiks
Tapi gapapa, bersyukur aja biar rejekinya ditambah, siapa tau kan besok2 ada yang salah kirim paketan pc gaming 15 juta kerumah XD *ngayal banget anjir

Yaa memang game ini simple, tapi shader2 tambahannya itu loh yang bikin game ini berat, belum lagi banyak efek2 aksesoris yang bikin makin game ini makin lag aja kalo dijalanin di pc low end. Ditambah crowd ( Kerumunan npc penonton ) diluar lapangan itu loh yang luar biasa bikin fps drop, dan kurang optimisasi juga sih kayanya game ini. karna waktu kita main lama cache game kaya numpuk dan ga di dump otomatis gitu jadinya ya makin lama penggunaan ram makin gede dan makin lemot juga gamenya jadi lag-lag an.

Jadi di tutorial kali ini aku bakal kasih tau tipsnya buat kalian yang pengen main game ini tapi pc kurang memadai, kita bakal main game ini tanpa penonton yang ada diluar lapangan itu.
Sepi? yagapapa kali bukan penonton beneran ini wkwkw toh suaranya tetep bisa kita denger.


Turunkan resolusi layar
Untuk cara yang pertama ini cukup mudah, kamu tinggal tekan "O" untuk buka options atau klik menu "gear" di pojok kanan atas dan set Window size nya jadi yang terendah, dan kualitas grafik bisa diturunkan jadi Medium atau Low setting.

Masih lag juga?

Usir penontonnya!
Untuk caranya sendiri sih cukup mudah sebenernya tinggal hapus 2 file yang ada di folder game kamu, tapi jangan maen hapus aja. Beginilah caranya lae :

1. Buka launcher game kalian (Steam/FS2 game launcher)
2. Waktu game selesai ngecek seluruh file dan kalian tinggal ngetik email untuk login, buka folder Freestyle 2. Untuk yang pake FS2 Game launcher sih biasanya terinstall di C:\Gamekiss\Freestyle2\
3. Cari kedua file berikut,

4. Delete kedua file tersebut.
5. Kalo sudah tinggal login deh, nanti waktu kita didalam match diluar lapangan ga akan ada lagi para penontonnya. Tentunya ada peningkatan juga di FPS.
Buat perbandingan coba kamu liat FPS waktu main dengan penonton dan tanpa penonton. Untuk munculin FPS nya kalian bisa tekan tombol F11 di keyboard kalian waktu didalam game.

Untuk yang nginstall game di Flashdisk aku ga nyaranin buat delete kedua file tersebut, cukup pindahin aja ke tempat lain entah itu desktop atau manapun, soalnya kalo kita delete file dari flashdisk itu langsung kehapus permanen ngga disimpan di recycle bin dulu.
Dan jangan lupa, selesai main restore kedua file tadi yang ada di recycle bin supaya waktu kita mau main nanti ngga harus download ulang kedua file tersebut.

Well that's all.. Semoga kalian bisa main game ini tanpa lag-lag an lagi ya, dan jangan lupa buat sering-sering defrag hardisk kalian, dan jangan terlalu banyak buka aplikasi lain dan juga background proses yang banyak. Soalnya berpengaruh banget buat performa gaming pc kalian. Kalo mau mudah sih coba download Razer Game Booster aja deh, itu tuh nanti otomatis nge"kill" background proses yang ganggu kinerja pc waktu main game dan otomatis dibuka kembali waktu kita selesai main game. Selamat bermain dan salam Freestyler Indonesia!

Related Post

Previous
Next Post »